Template Blogger Mobile Friendly & Hight CTR

Tuesday, January 20, 2015

Ponsel Jadi Solusi Macet? Kenapa Tidak!

Ketika warga Jakarta ditanya, apa yang jadi masalah dari ibukota tercinta, jawabannya dengan mudah ditebak. Macet! Nyatanya, ruwetnya lalu lintas bukan hanya masalah warga Jakarta. Masyarakat kota besar lainnya mulai dari New York sampai Beijing punya problematika yang sama.


Ponsel pintar atau smartphone diharapkan bisa jadi alat untuk menghadapi macet. Begitu setidaknya hasil yang muncul dari survei tingkat kepuasan masyarakat perkotaan yang digelar Ericsson.

Melalui smartphone, masyarakat perkotaan mengharapkan ada tiga layanan untuk menghadapi ruwetnya lalu lintas. (1) Personal navigator. Layanan ini diharapkan bisa merekomendasikan rute perjalanan & moda transportasi secara personal. Tidak hanya dengan memasukkan data lokasi tujuan dan melihat lalu lintas sekitar, tapi secara pintar membaca kebiasaan para penggunanya.

(2) Self-driving/parking car (mobil yang bisa parkir sendiri) Dengan layanan ini, pengendara bisa langsung turun di suatu area (misal perkantoran / perbelanjaan) dan membiarkan mobil berjalan sendiri mencari lahan parkir yang kosong dan aman. Tentunya informasi di mana mobil parkir akan diteruskan kepada pengemudi lewat ponsel pintarnya.

(3) Minimal day-travel scheduler (pengendali jadwal perjalanan). Padatnya janji temu membuat seseorang harus berkejaran dengan waktu. Layanan ini merekomendasikan perubahan jadwal sehingga mobilitas bisa terkendali. Si ponsel pintar bisa juga langsung mengkonfirmasi perubahan janji temu kepada pihak bersangkutan.

Smartphone memang bukan MRT yang bisa mengangkut banyak orang di jalan sehingga kepadatan pengguna mobil berkurang. Tapi smartphone dipercaya telah (dan akan selalu) mengubah gaya hidup seseorang. Kebiasaan bepergian yang tidak efektif bisa berkurang jika ponsel pintar dimanfaatkan secara maksimal.

"Layanan ini hadir melalui aplikasi. Dalam waktu tiga tahun, pertumbuhan aplikasi diprediksi akan meningkat lima kali lipat. Beberapa aplikasi yang diinginkan bahkan tidak sulit dibuat. Saat aplikasi semakin banyak dan orang rutin menggunakan, maka kehidupan akan berubah. Kita semua bisa membuat perubahan," jelas Michael Bjorn, Head of Research Ericsson Consumer Lab pada event Ericsson Business & Innovation Forum (EBIF) 2013 di Tokyo, Rabu (30/10/2013) yang dihadiri detikINET

Previous
Next Post »

2 comments

Kitaa Bersamaa April 17, 2015 at 12:55 AM

SMKN1 KUALA TUNGKAL

sherlina halim June 27, 2015 at 11:12 PM

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Post a comment here...