Template Blogger Mobile Friendly & Hight CTR

Tuesday, January 20, 2015

Jam Tangan Pintar Google Digarap di Asia

Beredar rumor bahwa Google turut membuat jam tangan pintar dan kini sedang memasuki pengembangan tahap akhir. Dan kabarnya, mereka mempercayakan produksi massal piranti tersebut kepada pemasok dari Asia.


Tidak diketahui pemasok atau supplier mana yang dimaksud. Wall Street Journal mengklaim mendapatkan informasi ini dari sumber yang mengetahui hal tersebut.

Adapun smartwatch Google disebut-sebut akan berjalan di atas sistem operasi Android dan bakal diintegrasikan secara mendalam dengan Google Now.

Google Now sendiri seperti asisten pribadi yang bisa menjawab pertanyaan, membuat rekomendasi serta prediksi mengenai informasi apa yang dibutuhkan pengguna berdasarkan aktivitas mereka.

Di pirantinya ini Google juga berupaya untuk menepis kritik yang ditujukan pada smartwatch, yakni mengenai kegunaan dan daya tahan baterainya. Dikutip detikINET dari WSJ, Rabu (30/10/2013), piranti ini akan siap untuk produksi massal dalam hitungan bulan.

Bagi Google, perilisan jam tangan pintar tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan posisi mereka di ranah wearable gadget yang tengah tumbuh, menyusul pengembangan Google Glass.

Bisa juga, ini menjadi salah satu usaha untuk menjaga pengguna di ekosistem Android yang menghadapi persaingan dari Apple serta Microsoft.

Previous
Next Post »

Post a comment here...